Halaman

Minggu, 15 Juli 2012

(Calon) Mahasiswi Universitas Tokyo


Haduh si pilek dan si darah rendah.. -_-
Niatnya mau istirahat malah nggak bisa tidur… gara-gara galau..
Hiks :’(

Kata strangerman, galau itu kacau pikiran..

Kata orang galau itu muncul ketika banyak sekali yang dipikirkan, banyak yang direncanakan tapi nggak satupun dari hal-hal itu berada di rel yang tepat. Dijalankan tapi salah arah. Atau bahkan tidak dijalankan sama sekali. Wah ternyata definisi galau itu sangaaaaat luas.

Mungkin galau yang ini bisa hilang dengan.... fokus lagi pada tujuan hidup.

Dan yang terbayang diotakku saat ini adalah…… daun.

Daun Ginkgo.


 Kanopi ginko di pertengahan Agustus, summer, masih hijau.. rimbun sekali

Hari itu pertama kalinya diri ini menginjakkan kaki di tempat impianku itu. Kalau dijelaskan dengan logika, ada terlalu banyak kebetulan sampai bisa membawa tubuh kecil ini ke sana. Tempat yang penuh dengan pohon purba Ginkgo biloba. Tempat yang (kalaupun memang nggak ada yang mau nganterin) akan nekat kudatangi meskipun harus kabur dari Summit (hehe) dan jadi anak ilang, nyasar-nyasar untuk sekedar menginjakkan kaki disana.

Aku pikir tempat itu hanya ada di Chiyoda dan sekitarnya. Dari Tokyo masih harus ke utara, dan waktu itu nggak tau harus naik apa supaya sampe kesana (baru tau ada Tokyo Metro ketika sampe di Haneda).

Begitu sampai bandara, kami langsung dijemput sepupuku untuk singgah semalam-sehari di Komaba International House-Meguro, Tokyo (Terimakasih Uni Reisha :D). Sayangnya tempat itu berlawanan arah dengan Chiyoda (Haduuu ><).

Worstcase yang terbayang di otakku adalah > membolang! naik kendaraan umum apapun dengan bekal print out google map (aku nggak punya smartphone) dan bahasa inggris yang pas-pasan.. haha

Tapi Allah memang luarbiasa. Luarbiasa seeee-luarbiasa-luarbiasanya! \(O,O)/

Ketika kami sedang asyik memasak capcay jamur-ayam goreng di dapur asrama, si aku (yang galau) iseng melirik pemandangan luar lewat jendela dapur sambil memotong-motong sayuran.

Disana tampak deretan gedung krem kecoklatan yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Dan burung gagak hitam beterbangan (kayak di komik-komik).

“Itu tempat apa Uni?” Aku iseng bertanya.

“Oh, itu.. itu yang kayak hutan kecil itu.. yang kita lewatin pas ke minimarket tadi?”

“Iya itu”

“Itu Todai, kampus Todai Komaba”

“Appppppppaaaaaaaaaaaaaaa???!!”

Hampir aja mulut ini teriak kegirangan dan pisau yang dipegang sukses mengiris jari seperti para wanita ketika melihat tampang ganteng nabi Yusuf.




Becanda.

Si aku cuma bisa ber “hooo” ria (malu soalnya).
Padahal hati dagdigdug tak karuan. Siapa sangka ternyata kampus Todai nya ada DI SAMPING asrama! 

Duhai Allah, Engkau memang Maha Pengasih, Maha Pemurah dan Maha Berkuasa atas segalanya…

ini apa artinya ya??

Kalau ada yang nanya kenapa Todai? Kenapa bukan universitas lain? Mungkin aku juga bingung jawabnya. Bisa dibilang aku belum mengobservasi lebih dalam mengenai tempat itu. Ada Todai Komaba aja aku juga baru tau.. jadi kalau ditanya kenapa mungkin aku akan menjawab bahwa namanya telah membuatku jatuh cinta pada pendengaran yang pertama #ngaco.

Pokoknya segala puji bagi Allah.. Besok paginya, bersama sahabatku Destry (aku mencintaimu karena Allah sahabatku :'> ) kami pergi ke sana tanpa perlu membolang terus nyasar-nyasar.. dan yang paling penting tanpa perlu bolos Summit.. hehe

Di dalam kampus Todai Komaba. Ada bagian yang mirip boulevard, tapi pohonnya bukan pohon damar, pohon ginko :D
sepi karena lagi liburan summer


Ya, itulah yang terbayang di otakku saat ini. Lambang ginkgo oranye dan hijau nya nggak mau hilang dari kepala. Bayangan itu mengantarkan memori masa lalu untuk membentuk sebuah kekuatan baru. Kekuatan untuk menyusun strategi lagi. Merevisi apa yang perlu, memperjelas yang belum jelas, dan membuat langkah-langkah kecil menuju target selanjutnya.

Realisasikan perlahan, supaya nggak sekedar “talk big” (jadi inget ekspresi Moriarti-nya Sherlock Holmes). Dan supaya nggak galau lagii haha..

Daaan, selamat untuk teman-temanku, kaka Rizka, Afifa, Deasty, dan Anonimwati (seseorang yang namanya masih dirahasiakan) yang mau exchange ke Jepang \(^,^)/
Jangan lupa bawa indomi*, kecap bang* dan sambel terasiiii #serius

And Yuki who will be an exchange student in Finland this summer, you are the best nurse ever!
\(^,^)/

Semoga kalian mendapatkan pelajaran berharga disanaaa :’>
Sungguh Allah akan menjawab doa seluruh umatNya dengan jawaban yang menurutNya paling baik.
Dan sungguh tidak ada usaha dan doa yang sia-sia di hadapanNya.
Apapun yang terjadi, ayo kita belajar berhusnudzon padaNya \(^,^)/




SALAM SEMANGAAAAT (>,<)9
(calon) Mahasiswi S3 The Graduate School of Agricultural and Life Sciences, University of Tokyo. Amiiin
Sekarang berhenti melamun, selesaikan laporan KP, belajar buat tes TOEFL dan mulai TA-nya Nis!! :D 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar