Halaman

Jumat, 14 Maret 2014

A Ba Ta Tsa

Di sebuah hari biasa, tiba-tiba seorang senior memposkan sebuah link video di account medsosnya. Link video A-Ba-Ta-Tsa. Pikiranku langsung melayang bahagia, kembali menjangkau memori masa kanak-kanak.



Kalau kalian anak muslim tahun 90an pasti tau banget lagu (dan kaset) ini kan??
Seingetku ini kaset pertama yang dibeliin Ayah buatku (terus ilang kasetnya), kaset ini udah ada sebelum Cinta Rasul (1,2 dan 3) booming. 

Main song kaset ini ,A-Ba-Ta-Tsa, memudahkan anak kecil menghafal huruf hijaiyah loooh…. (bagian terkeren dari lagu ini adalah ketika menyebutkan huruf hijaiyah dengan tempo sangat cepat! Itu bagian yang paling kusuka dulu haha #alay :D)

Diantara semua lagu aku paling suka lagu “Allah Turunkan Hujan”,
sampai sebelum aku menemukan kembali link videonya, kadang aku masih suka nyanyi-nyanyi bait pertama lagu itu (karena memang hanya itu yang terisa dari ingatan masa kecilku). Begitu nemu link lagu utuhnya rasanya seneeeeeeng banget, terharuuu karena sampai sekarangpun aku masih suka lagu iniiiiiii :’)

Allah turunkan hujan
Dari gumpalan awan
Dari langit yang tinggi~
Membasahi seluruh bumi


lagu-lagu di kaset ini selalu menemani masa kecilku nan-bahagia, diputar berulang-ulang tak jemu-jemu karena lagunya dinamis dan “enakeun” semua meskipun ada bahasa inggrisnya (yang dulu dinyanyiin asal bunyi tak peduli apa artinya).

Indahnya kenangan masa lalu, betapa “normal” dan bahagianya masa kecil kita dengan hiburan yang “sepantasnya” dan sarat akan makna. Dikemas dalam bahasa sederhana, dengan bentuk menarik dan aransemen yang bagus, bukti keseriusan dalam menyajikan hiburan yang layak dan mendidik bagi anak-anak.
Jauuuuuuuuhhhh jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih bagus dibandingkan dengan lagu-lagu anak jaman sekarang (kalau boyband atau girlband “junior” itu masih bisa dikategorikan sebagai “anak-anak” dengan lagu-lagu galaunya).

Begitu dapet linknya, tanpa pikir panjang langsung kudonlot semua.
Akan kusimpan untuk keturunanku nanti :’)



Siapapun anda yang dengan tulus ikhlas merekam ulang kaset Neno Warisman & Aulade Gemintang ini, terimakasih ya, semoga kelak keturunan-keturunan anda masih bisa merasakan masa kecil yang dihiasi dengan hiburan yang layak, bermakna dan bermanfaat :D.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar